Efek Samping Rokok Elektrik Bagi Kesehatan

Efek Samping Rokok Elektrik Bagi Kesehatan–Anda sering merokok dengan menggunakan rokok elektrik? Maka ada baiknya anda membaca efek samping rokok elektik berikut ini.

Rokok elektrik merupakan salah satu alat yang saat ini menjadi tren di kalangan masyarakat modern. Alat ini sengaja dibuat sebagai terobosan baru demi menikmati sensasi merokok yang berbeda. Banyak yang mengatakan bahwa dengan merokok menggunakan rokok elektrik dapat memberikan kesan aman, sehat dan tentunya tidak berbahaya bagi tubuh.

Namun, apakah anda tahu ternyata banyak sekali efek negatif rokok elektrik untuk kesehatan? Pada kesempatan kali ini kami akan merangkumnya untuk anda.

6 Efek Samping Rokok Elektrik Bagi Kesehatan

Memicu kerusakan otak
Efek samping rokok elektrik yang pertama adalah dapat memicu kerusakan otak. Efek ini ditimbulkan jika kita menggunakan rokok elektrik terlalu sering dan berkepanjangan. Jadi, tidak ada bedanya bukan dengan rokok konvensional? Kandungan rokok elektrik adalah senyawa tetramethylpyrazine yang dapat memicu kerusakan otak.

Menjadi candu
Efek samping selanjutnya adalah dapat memberikan efek candu seperti narkotika. Rasa candu ini bahkan lebih besar daripada rokok tembakau biasa. Ini disebabkan oleh efek nikotin dalam rokok elektrik yang memberikan sensasi menyenangkan sehingga membuat kita ketagihan.

Penyakit kanker

Penyakit kanker adalah indikasi selanjutnya dalam efek negatif rokok elektrik, rokok ini mengandung senyawa nitrosamine yang dapat menyebabkan kanker. Senyawa ini diperoleh karena adanya proses pemanasan nikotin cair yang dilarutkan oleh glisering.

Merusak paru-paru
Ternyata proses pemanasan yang terjadi pada rokok elektrik dapat menghasilkan uap-uap yang sama dengan rokok tembakau. Uap ini memiliki senyawa yang sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh, terutama paru-paru. Banyak yang mengatakan bahwa kandungan di dalam uap ini adalah formalin yang bersifat karsinogenik yang dapat merusak paru-paru.

Gangguan pernapasan
Gangguan pernapasan juga tidak dapat dielakkan lagi, jika anda menggunakan rokok elektrik ini dalam jangka waktu yang lama. ini disebabkan oleh adanya kandungan dietilen glikol di dalam rokok elektrik yang berbahaya untuk kesehatan. senyawa ini adalah komponen seperti anti beku yang dapat membuat nikotin selalu cair di dalam rokok elektrik. Selain itu, bahaya dari kandungan ini dapat membuat perokok mengalami keracunan sehingga ini sangat berbahaya.

Masih mau menggunakan rokok elektrik setelah membaca efek samping rokok elektrik bagi kesehatan kali ini? cobalah anda berpikir dua kali untuk menggunakan dan mengikuti gaya hidup yang tidak sehat ini. Alih-alih membuat tubuh sehat ternyata efek sampingnya lebih berbahaya daripada rokok konvensional.

Semoga informasi ini bermanfaat dan menambah wawasan anda, jika menurut anda informasi ini bermanfaat cobalah untuk membagikannya kepada teman-teman anda di sosial media.

Incoming search terms:

  • jamu kuat cap semut
  • kesan titan gel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *